Trik Cara Mudah Dapat Pinjam 10 juta KUR BRI – 2 Hari Cair

Ingin buka usaha dan kekurangan modal untuk memulai? jangan ragu untuk ajukan pinjaman ke bank BRI. Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman di BRI ? dan apa saya syaratnya?

Harus disiapkan diawal adalah usaha berjalan yang katanya minimal 6 bulan, sedangkan rencana untuk melakukan pinjaman ini adalah untuk membuka usaha baru, yang sama sekali sebenarnya belum berjalan. Berarti jika tidak ada usaha yang berjalan minimal 6 bulan, sama sekali tidak bisa mengajukan pinjaman?

Tenang dan jangan gentar, semua ada jalannya. Pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan dokumen, untuk pengajuan KUR BRI. Diantaranya Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan, kartu keluarga (KK) dan yang paling adalah KTP anda sendiri.

Untuk kartu keluarga dan KTP pasti sudah anda miliki, selanjutnya cara mendapatkanSurat Keterangan Usaha (SKU) dari kantor lurah (kelurahan). datangi terlebih dahulu ketua RT, dan minta surat / form untuk keperluan membuat Surat Keterangan Usaha. Isi dan lengkapi form tersebut.

Selanjutnya jika sudah memiliki surat pengantar dari RT, selanjutnya dilengkapi dengan photocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK). setelah semua lengkap bawa semua berkas ke kantor lurah untuk mengajukan Surat Keterangan Usaha (SKU). sampai disini kita harus cepat ambil keputusan usaha apa yang akan di masukan di Surat Keterangan Usaha (SKU) tersebut.

Bisa jasa “online” atau juga bisa dropship dari marketplace pokoknya berbau online, tapi jika memang ada usaha makanan, warung, kios makan ringan, konter pulsa atau lainnya juga bisa. selanjutnya setelah menyerahkan dokumen ke kantor lurah paling cepat setengah jam selesai, tergantung kantor lurah domisili anda masing-masing bagaimana mereka bekerja.

Jika sudah memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU), saatnya langsung ke kantor BANK BRI terdekat, dan tanya langsung saja satpamnya “pak, mau konsultasi pengajuan KUR BRI”. Nanti kita akan diarahkan ke marketingnya. saat berbicara dengan marketing usahakan bicara dengan sejujur-jujurnya.

Baca Juga :   Pelajari Cara Cek Resi di Shopee

bagaimana Cara dapatkan pinjaman 10 juta dari KUR BRI dengan mudah?

Cara Mudah Dapat Pinjam 10 juta
pinjaman KUR BRI yang memberikan solusi pembiayaan usaha kecil

Anda ungkapkan rencana pinjaman tersebut untuk buka usaha apa nantinya, Untuk referensi Silahkan baca 9 bisnis Bisa bertahan & Untung karena COVID 19. biasanya untuk pinjaman dibawah 3 jt bisa tanpa jaminan, tapi jika ingin melakukan pinjam 10 juta rupiah, anda cukup tambahkan dokumen BPKB motor asli anda sebagai jaminan tambahan. Untuk tahun maksimal jaminan BPKB motor, adalah 2008 atau 2010 kalau tidak salah.

Saat ke kantor BRI anda bisa langsung bawa lengkap semua dokumen asli, dan photocopynya. setelah di lihat dan di pelajari oleh marketing KUR BRI, jika marketingnya gesit, maka besok mereka akan langsung melakukan survei(marketingnya akan hubungi anda jika akan survei). Saat survei berlangsung usahakan hanya jawab pertanyaan yang di tanya, jangan mempersulit diri sendiri dengan mengeluarkan kata-kata yang bakal jadi bumerang.

Dan jika ada saudara atau tetangga ada kendaraan roda 4 atau motor lainnya. Bisa minta minta tolong kendaraannya di pakir depan rumah kita (halaman rumah), agar lebih meyakinkan team survienya melihat aset yang kita miliki (bahwa kita akan mampu bayar pinjaman ini).

jika semua berjalan lancar, di hari itu juga (dihari saat survei) maksimal jam 4 sore dana pinjaman anda bisa langsung cair. dan mendapatkan asuransi kesehatan selama 1 tahun, tabungan bank BRI yang di dalamnya sudah ada dana pinjaman anda.

tapi jika melakukan pinjaman 10 juta anda tidak menerima full 10 juta nanti akan ada biaya potongan “asuransi” sebesar 200 ribu jika sudah berkeluarga.

Untuk cara pembayaran cicilan tiap bulannya cukup mudah dan tidak ribet, anda cukup sedia dana atau saldo di rekening tabungan BRI nanti tiap bulan di maksimal setiap tanggal 20 akan otomatis di potong(auto debit) sebagai pembayaran cicilan.

Satu pemikiran pada “Trik Cara Mudah Dapat Pinjam 10 juta KUR BRI – 2 Hari Cair”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: