Teror di Gedongpanjang Sukabumi, Kesaksian Penghuni Rumah yang Dirusak Geng Motor

Share Keteman & Saudara


igogo.id – Aksi brutal Geng Motor kembali terjadi di Kota Sukabumi. Gerombolan bermotor ini menebar Teror dan merusak Rumah warga di Kampung Gedongpanjang RT 06/02, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

Kebrutalan Geng Motor itu berlanjut ke Jalan Tipar, tepatnya di Gang Sampong RT 02/02, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Ditempat itu, seorang warga dikeroyok menggunakan senjata tajam.

Detik-detik kedatangan berandal motor di Gedongpanjang itu direkam warga dan belakangan videonya viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat salah seorang pelaku memegang senjata tajam dan menggesekan senjata tajam yang digenggamnya ke jalan kemudian datang gerombolan bermotor lainnya. Pelaku kemudian masuk gang dan di sana terjadi pengrusakan rumah.

Warga membenarkan peristiwa yang terjadi pada Selasa (25/5/2021) malam hingga Rabu (26/5/2021) tengah malam itu. “Sekira pukul 23.00 WIB ada beberapa motor yang memanggil-manggil dengan kata kasar, kemudian pukul 23.30 WIB ada lagi. Lalu sekitar pukul 00.00 WIB gerombolan motor itu teriak sambil bawa senjata tajam,” ungkap warga, Moch Sunan Abdul Aziz, Rabu (26/5/2021).

Geng motor ini kemudian masuk ke dalam gang dan merusak salah satu Rumah warga dengan memecahkan kaca jendela rumah. “Pelaku masuk ke gang mungkin mencari orang yang nongkrong. Karena mungkin tidak ada orang, akhirnya merusak kaca Rumah warga,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik Rumah Hesti Susanti (49 tahun) menyatakan, saat tidur terdengar pecahan kaca jendela dari kamar depan. Dia pun langsung memeriksanya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Waktu itu, saya mengira ada maling karena warung saya beberapa waktu lalu dibobol. Tetapi, saat keluar Rumah mengecek tidak ada orang. Saya langsung melaporkan kejadian ini ke ketua RT setempat. Alhamdulillah saya tidak apa-apa, karena waktu kejadian sedang tidur di tengah rumah,” terangnya.

Baca Juga :   Punah? Pohon Santigi di Ombak Tujuh Geopark Ciletuh Sukabumi Tinggal Tunggul dan Cerita

Warga lainnya, Anisa Mailani (24 tahun) menyatakan, tengah malam itu, Geng Motor dua kali masuk ke dalam gang. “Pertama masuk pelaku memecahkan kaca menggunakan bambu, kayu dan cerulit. Dan tak lama kemudian, kembali masuk ke dalam gang dan memecahkan kaca Rumah mamah saya hingga hancur,” jelasnya.

Warga berharap, aparat yang berwajib dapat segera menemukan para pelaku untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.”Karena penyerangan Geng Motor ini sering terjadi. Kami minta, polisi bisa segera menangkap pelaku dan menghukum sesuai aturan yang berlaku,” singkatnya. 

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Suwaji menjelaskan, selain membuat onar hingga berujung perusakan Rumah warga, Geng Motor juga mengeroyok warga di Jalan Tipar, tepatnya Gang Sampong RT 02/02, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Peristiwa itu terjadi Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Suwaji menambahkan, pelaku yang berjumlah delapan orang menyerang korban secara bersamaan dengan menggunakan senjata tajam. Korban yang merupakan warga Kelurahan Tipar itu mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang, punggung dan pinggang korban. 

“Saat ini korban masih mendapatkan perawatan di Rumah sakit. Kami masih memburu pelaku pengeroyokan,”pungkasnya.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: