Sebarkan! Modus Penipuan Bantuan Pemerintah

Share Keteman & Saudara

Penipuan Bantuan Pemerintah, Kita sangat prihatin banyak kejadian-kejadian yang tidak bertanggung jawab dimasa pandemi ini. Mulai dari beberapa oknum pemerintahan yang korupsi sampai dengan banyaknya karyawan terkena PHK karena pandemi COVID-19. Disisi lain pemerintah terus berusaha membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat terlebih masyarakat yang sangat terdampak pandemi ini. Bisa dikatakan hampir semua sektor usaha terkena dampak.

Tidak juga sedikit pengusaha yang juga mendapatkan keuntungan berlipat akibat pandemi ini seperti masker, multi-vitamin, online shop, e commerce, dan lainnya. Termasuk juga para influencer di medsos saat pandemi semakin banyak yang viral. Dan para orang-orang yang cepat merubah pola bisnisnya dari sebelum pandemi ke masa pandemi untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

Ada banyak program dari pemerintah indonesia untuk bertujuan membantu masyarakat untuk bertahan dan melanjutkan kegiatan usaha semaksimal mungkin. program-program ini dibuat dengan cepat agar segera dapat langsung sampai pada yang membutuhkan.

beberapa program hingga akhir agustus 2020 :

  1. Bantuan sembako
  2. Bantuan sosial
  3. BLT dana desa
  4. Listrik gratis
  5. Kartu Prakerja
  6. Subsidi gaji karyawan
  7. BLT usaha mikro kecil

Dari 7 jenis bantuan diatas ada 3 program yang dapat dimanfaatkan sebagai penipuan bantuan pemerintah dengan alasan “agar cepat di proses” atau lainnya yang tentunya hampir semua orang yang membutuhan salah satu dana dari program tersebut langsung mengisi form yang ada pada halaman website modus penipuan ini. Jika anda benar-benar belum mendapatkan bantuan untuk modal usaha coba baca Trik Cara Mudah Dapat Pinjam 10 juta KUR BRI – 2 Hari Cair

Sudah banyak yang tertipu dengan modus Penipuan Bantuan Pemerintah, tentunya tidak bisa disalahkan juga karena banyaknya masyarakat kita yang masih awan tentang data perbankan yang barus dirahasiakan. Banyak yang harus diperhatikan saat mengisi form yang anda dapatkan hanya dari group whatsapp, telegram, facebook atau pun media sosial lainnya.

Baca Juga :   Cara Mengatur Keuangan Keluarga

Data paling rawan di perbankan adalah Nama ibu kandung, 16 digit seri kartu ATM, Masa berlaku ATM, 3 digit kode di belakang ATM (CVV untuk kartu visa / CVC untuk kartu mastercard) Perhatikan gambar dibawah :

  • Point 1 : 16 digit seri kartu ATM
  • point 2 : Masa berlaku ATM
  • Point 3 : 3 digit kode di belakang ATM
Modus Penipuan Bantuan Pemerintah
Data kartu ATM wajib dijaga

Oknum-oknum penipuan ini tidak tanggung-tanggu, mereka rela membeli domain dan hosting yang berguna untuk membuat website sebagai alat penipuan. website penipuan bisa saja dishare oleh teman atau pun saudara yang sangat anda percaya sehingga anda akan langsung saja percaya dengan link website yang mereka berikan. Niatnya saudara atau teman ingin membantu anda, malah menjadi bencana dimana saldo rekening anda bisa saja dikuras habis oleh para penipu ini.

berikut website yang kami temui memiliki indikasi penipuan dengan modus “FORMULIR PENDAFTARAN Usaha Mikro Kecil Menengah

link : https://surveyheart.com/form/60137b9129c462384818c5d1#welcome

halaman depan website :

Modus Penipuan Bantuan Pemerintah
penipuan Usaha Mikro Kecil Menengah

Jika anda klik tombol “MULAI” website tersebut akan membawa anda kehalaman selanjutnya yaitu halaman from dimana anda di wajibkan untuk mengisi form yang di minta oleh penipu tersebut. Mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat lengkap dan lainnya.

berikut beberapa data vital yang di minta saat mengisi form Modus Penipuan Bantuan Pemerintah

penipuan UMKM
Form penipuan UMKM

setelah di cek ternyata domain utamanya surveyheart.com yang itu website survei asal negara india bukan dari indonesia, dari sini sudah sangat jelas niat untuk melakukan penipuan. satu website lagi yang mungkin sudah tediteksi memiliki virus dan berniat untuk melakukan penipuan kartu prakerja dari permerintah adalah :

Modus Penipuan Bantuan Pemerintah
Penipuan Modus kartu prakerja

Apa anda pernah kehalaman website ini ? apa link website penipu ini sudah anda share ke teman dan kerabat dekat? mohon untuk berhati-hati terhadap bermacam penipuan seperti ini. Mungkin ada banyak lagi website penipuan lainnya yang mengatas namakan program bantuan pemerintahan, jika ada mohon tulis di kolom komentar agar kami bisa buatkan list penipuan bantuan pemerintah agar yang lain tidak ikut tertipu.

Baca Juga :   Pelajari Cara Cek Resi di Shopee

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: