Pelajari Cara Cek Resi di Shopee

Sekarang kemudahan dalam berbelanja memang semakin membuat orang banyak yang memanfaatkan kemudahan tersebut. Banyak juga e-commerce yang kemudian berlomba-lomba untuk menjual produk yang menarik bagi pasar. Salah satu e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia adalah Shopee. Jika Anda memesan barang di Shopee bagaimana cek resinya? Begini cara cek resi di Shopee.

Pelajari Cara Cek Resi di Shopee dengan Cepat

Bagi Anda yang memesan barang dari Shopee, Anda bisa memilih beberapa jenis jasa pengiriman, seperti JNE, J&T Express, POS Indonesia, Go Send Same Day, dan lain sebagainya. Jasa pengiriman terbaru yang resmi dimiliki Shopee juga ada, yaitu Shopee Express Delivery. Jika Anda memilih jasa pengiriman ini maka barang Anda akan lebih cepat datang bahkan dalam hitungan 24 jam saja sudah bisa Anda terima.

Berikut cara cek resi di Shopee dengan mudah.

  1. Pertama-tama bukalah aplikasi Shopee terlebih dahulu.
  2. Login-lah menggunakan username dan password milik Anda. Pastikan Anda sudah mengisinya dengan benar.
  3. Agar dapat melacak resi Anda, klik pada menu Saya yang terletak pada pojok kanan di bawah aplikasi.
  4. Klik pada menu kirim di bagian belanjaan Saya.
  5. Klik barang yang telah dikirimkan.
  6. Scroll ke bawah hingga sampai ke status pengiriman. Kemudian klik lacak.
  7. Anda bisa langsung mengecek pesanan Anda sudah sampai di mana.

Nah, bagaimana mudah bukan untuk sekadar melakukan pengecekan barang sudah sampai di mana dan kapan akan tiba di rumah Anda dengan selamat. Anda hanya perlu melakukan pengecekan selama kurun waktu pengiriman yang telah ditentukan oleh pihak Shopee. Jika lewat dari batas tersebut, Anda patut curiga dan mulai melacak atau menanyakan barang Anda sudah sampai di mana dan kapan akan dikirim. Dengan begitu, Anda akan lebih tenang bukan?

Baca Juga :   Daftar Akun TikTok Tentang Bisnis, Agar Waktu TikTok-an Makin Edukatif!

Apa yang Harus Anda Lakukan Ketika Barang Tidak Kunjung Diterima?

Jika tidak ingin menunggu lama atau melakukan pembayaran di tempat anda bisa baca Cara Belanja COD di Shopee dengan Mudah Tanpa Perlu Transfer baiklah selanjutnya, Setelah Anda melakukan cara cek resi di Shopee, ada kalanya barang yang seharusnya sudah sampai di tempat tujuan justru tidak kunjung Anda terima. Maka, apa yang harus dilakukan? Terdapat beberapa upaya yang dapat Anda lakukan ketika barang yang Anda beli tidak kunjung diterima. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah mengajukan permohonan pengembalian barang.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan permohonan perpanjangan masa garansi barang. Jangan sekali-kali Anda menekan tombol Pesanan Sudah Diterima jika barang yang Anda beli belum diterima. Lama tidaknya barang sampai,sebenarnya didasari oleh beberapa faktor seperti alamat yang tidak jelas. Sehingga penting bagi Anda menulis alamat dengan sejelas-jelasnya.

Selain masalah alamat yang tidak jelas, bisa jadi terdapat masalah teknis yang menyebabkan barang tertunda untuk dikirim ke alamat pembeli. Selama masa pengiriman barang, usahakan Anda selalu berada di rumah karena biasanya kurir tidak akan memberikan paket Anda ke tetangga atau orang lain. Jika Anda atau keluarga Anda tidak kunjung merespon pengiriman maka barang akan disimpan di kantor ekspedisi untuk Anda ambil sendiri di kantor.

Selain bisa melakukan pengecekan melalui akun Shopee Anda. Anda juga bisa mengeceknya langsung melalui layanan jasa ekspedisi yang Anda pilih ketika memesan barang. Akan tetapi, fitur pengecekan resi melalui akun Shopee sendiri memang disediakan untuk mempermudah konsumen untuk melakukan pengecekan barang yang dibeli. Jadi, tidak ada salahnya bukan jika tetap mengikuti cara cek resi di Shopee saja.

Baca Juga :   Mencari Tahu Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: