Memang Menyakitkan, Berikut 5 Rekomendasi Terapis agar Move On dari Mantan

Share Keteman & Saudara


igogo.id – Putus cinta adalah penutup sebuah bab hubungan, dan sangat normal untuk berduka atas hal ini. Tidak hanya kehilangan hubungan romantis, Anda juga bersedih karena kehilangan semua yang menyertainya, seperti kenangan.

Jadi, tidak heran jika itu sangat menyakitkan.

Dilansir Insider, berikut lima tips yang disetujui terapis untuk mengatasi putus cinta:

1. Andalkan orang yang dicintai

Baca Juga:
Vonis Mati via Zoom saat Pandemi, Imparsial: Di-ghosting Saja Sakit Hati

Hanya karena Anda putus dari satu orang, bukan berarti tidak ada orang lain yang mencintai Anda. Jadi, inilah waktu untuk memanfaatkannya.

“Banyak orang bernaluri untuk mengasingkan diri ketika putus cinta daripada bersandar kepada para pendukung mereka. Meski waktu untuk memproses perasaan dalam kesendirian juga alat penting, tetapi dukungan orang lain adalah alat nomor satu untuk mengatasinya,” kata psikoterapis Haley Neidich, LCSW.

Ilustrasi: Putus Cinta (Pixabay)

2. Rasakan perasaan Anda

Rasa sakit akibat putus memang tidak menyenangkan, tetapi penting untuk membiarkan diri Anda merasakan semua emosi tersebut. Sebab, itu adalah bagian dari proses dan pada akhirnya Anda tumbuh dari pengalaman itu.

3. Fokus pada perawatan diri

Baca Juga:
Alasan Sakit Hati, Pemuda Nekat Bakar Rumah Mantan di Tangerang

Perawatan diri adalah kunci untuk mengatasi putus cinta dengan rasa syukur. Putus cinta dapat merusak kesehatan mental Anda, jadi penting untuk mempraktikkan perawatan diri demi menjaga kesejahteraan Anda.

Baca Juga :   Pekerja Shift Malam Lebih Berisiko Terserang Kanker, Ini Sebabnya!

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: