Mau Usaha Maju saat Pandemi, Simak Webinar igogo.id soal UMKM Siang Ini

Share Keteman & Saudara


igogo.id – Pendemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia juga berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Hal ini dirasakan signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Berbagai cara kreatif dilakukan para pelaku UMKM agar roda bisnis tetap bergulir, salah satunya beralih ke platform digital. Upaya ini dinilai efektif untuk merangkul sejumlah konsumen di tengah pandemi.

Namun, sejauh mana para pelaku UMKM mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, dalam rangkaian HUT ke-7 tahun, igogo.id menggelar webinar, pada Jumat (19/3/2021) dengan tajuk; “Adaptasi dan Teknologi, Kiat UMKM Lokal Terus Berkembang di Tengah Pandemi”.

Baca Juga:
BGR Logistics Bangun Minimarket Khusus untuk UMKM

Dalam webinar tersebut, akan mengupas bagaimana tata cara UMKM bisa memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. 

Apalagi, di webinar itu hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang bakal membeberkan upaya pemerintah dalam menaikkan kelas para UMKM dan agar UMKM bisa melek digital.

Selain Menkop, hadir juga pakar pemasaran atau marketing Yuswohady yang bisa mengajarkan UMKM gaya marketing zaman now. Dengan begitu, UMKM tak ketinggalan zaman dalam memasarkan produk-produknya.

Tak hanya itu, webinar itu juga menghadirkan VP of Marketing JNE Palgunadi yang bisa mengajarkan UMKM tata cara mengemas produk-produknya untuk dikirim lewat jasa ekspedisi. 

Webinar ini juga menampilkan pengusaha-pengusaha UMKM yang sukses mengembangkan usahanya dan bisa memanfaatkan teknologi yang ada. 

Baca Juga:
Dukung UMKM Lewat SiBakul, Gojek Kerja Sama dengan DIY Beri Gratis Ongkir

Dengan lengkapnya narasumber di atas, maka webinar ini wajib untuk diikuti para pelaku UMKM. Bagi yang belum memiliki usaha, siapa tahu tergerak membangun UMKM setelah melihat dan memahami isi dalam webinar ini. Klik link zoom di sini

Baca Juga :   Neraca Dagang Februari Diprediksi Bakal Surplus

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: