mata uang Dogecoin naik 5x lipat!

Share Keteman & Saudara

mata uang Dogecoin naik 5x lipat! – Dogecoin semakin naik daun. Uang kripto atau dikenal sebagai Cryptocurrency yang dimulai sebagai lelucon internet dari meme viral, sekedar informasi Dogecoin dibuat pada tahun 2013. Logo koin digital ini diambil dari meme ‘doge’ yang merupakan anjing Shiba Inu asal Jepang kini terbang 300 persen dalam 24 jam terakhir, lansiran Coinbase.

Dipuncaknya, Dogecoin terus meroket naik 800 persen pada perdagangan Jumat (29/1). dan Mulai melandai turun, hingga kini dihargai senilai US$0,0469. ini adalah fenomena terbaru dan tidak biasa yang menjadi perbincangan hangat di berbagai news portal dunia. Diberitakan karena didongkrak member sebuah forum di situs media sosial Reddit Dari update terbaru Coindesk, harga tertinggi Dogecoin berada pada posisi USD 0,079995 atau sekitar Rp 1.120 (Kurs Rp 14.000). Harga itu melonjak 5 kali lipat atau 500 persen.

mata uang Dogecoin naik 5x lipat!
Market Dogecoin

mata uang Dogecoin naik – Nilai kapitalisasi market Dogecoin pun melonjak tajam dalam kurun waktu 24 jam, dari USD 7,17 miliar menjadi USD 8,2 miliar. Ternyata Hal itu membuat total nilai kapitalisasi pasar dogecoin meningkat menjadi yang terbesar kesembilan di pasar Cryptocurrency.
Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) sampai saat ini belum mengakui Cryptocurrency, termasuk Dogecoin sebagai alat pembayaran sah. Karena itu pemerintah atau pihak otoritas terkait tidak bisa ikut campur dalam naik turunnya nilai uang kripto itu.

Dan yang membuat heboh lagi Awal Januari 2020 lalu, seeorang Pendiri Tesla yang di kenal dengan mobil listriknya yaitu Elon Musk juga sempat mencuit tentang Dogecoin. Elon Musk secara blak-blakan mengakui kalau dirinya turut menanam investasi di Dogecoin. Cuitan Musk itu bikin harga Dogecoin meroket juga saat itu

Baca Juga :   Cara Mengatur Keuangan Pribadi

Lalu asal dogecoin ini dari mana?

mata uang Dogecoin naik 5x lipat!
MEME power UP 800%

suksesnya bitcoin sebagai pelopor mata uang digital memberi gagasan bagi banyak orang untuk mengembangkan cryptocurrency jenis baru, salah satunya adalah Dogecoin. Cryptocurrency yang awalnya dibuat iseng dari meme ini. naiknya nilai Dogecoin telah berawal dari 2017. Pada bulan Desember, uang digital berlogo anjing ini melonjak 400 persen ke angka US$ 0,0107.

Dogecoin merupakan sample dari altcoin yang merupakan jenis token peer-to-peer digital turunan dari bitcoin. Selain Dogecoin, mata uang digital sejenis yang memiliki valuasi melambung adalah Eretheum. Dogecoin pertama kali diciptakan pada 2013 dengan memakai anjing Shiba Inu asal Jepang sebagai maskotnya. Anjing yang dikenal luas oleh masyarakat berkat muncul dalam meme pada 2010.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Dogecoin. Pengguna dapat membelinya di bursa online, hingga menambangnya. Tak hanya Dogecoin, mata uang digital lain Ripple juga mengalami peningkatan nilai yang sangat besar. Penemunya bahkan kini menyandang status sebagai miliarder.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: