Keracunan Massal di Cikembar Sukabumi Usai Santap Pindang Ikan, Kondisi Terkini Korban

Share Keteman & Saudara


igogo.id – Kasus Keracunan massal lagi-lagi terjadi di Sukabumi. Kali ini, dialami belasan warga Kampung Bojongkaler RT 03/05, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Mereka mendadak lemas hingga muntah-muntah setelah menyantap Pindang ikan mas yang dibeli dari penjual keliling.

“Kami laporkan bahwa pada hari Selasa (25/5/2021), telah terjadi Keracunan makanan yang menimpa warga Bojongkaler, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi sebanyak 17 orang. Adapun jenis makanannya Pindang Ikan Mas yang mereka beli dari penjual keliling,” ujar Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani.

Menurut Anita para korban Keracunan makanan ini kemudian dibawa ke balai desa untuk diobati dan beberapa orang dilarikan ke Puskesmas Cikembar dan klinik.

“12 korban langsung dibawa ke balai desa untuk diobati oleh tenaga puskesmas dan kondisinya sudah sehat dan kembali ke rumah masing-masing. 4 korban langsung di rawat di Puskesmas Cikembar dan 1 korban di rawat di klinik,” ujar Anita.

Sedangkan penjual Pindang ikan Mas sementara diamankan di Polsek Cikembar. 

Sementara itu, Kepala Desa Bojong Lahudin menyatakan, Pindang ikan mas itu dibeli dari pedagang keliling pada Selasa pagi. Setelah itu, warga mulai merasakan gejala Keracunan pada Selasa siang hingga Selasa malam.

Korban Keracunan kemudian ditangani oleh pihak Puskesmas Cikembar dan pada hari ini para korban Keracunan sudah membaik. “Tadi subuh yang dirawat di rumah sakit sudah pulang,” jelasnya.

Baca Juga :   Arti Penyerahan Atribut! 4 Kelompok Geng Motor: Ikhtiar untuk Sukabumi

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: