Kartu Prakerja Gelombang 10 & Tips Agar Lolos

Pemerintahan indonesia sampai saat ini belum menjadwalkan lagi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10. Kartu Prakerja Gelombang 10 ini di isukan kemungkinan besar jadi tahap terakhir untuk tahun 2020. Manajemen Pelaksanaan Kartu Prakerja, panitia penyelenggara kartu prakerja menyatakan belum saatnya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 dibuka disebabkan panitia masih fokus memfilter proses seleksi calon gelombang 9.

Seperti yang diinfokan, untuk pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 9 telah ditutup, tepatnya hari Senin 21 September 2020. Pendaftaran gelombang 10 masih menunggu informasi karena saat ini masih melakukan penyocokan data dari anggota yang mendaftar pada gelombang 9.Dilihat dari sisa kuota, jumlah calon peserta yang akan bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 ini berkisar 200 ribu orang. Tapi diprediksi jumlah ini dapat selalu bertambah jika terdapat pendaftar gelombang sebelumnya yang di-cancel kepesertaannya.

Sembari menunggu dipembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 dipublish secara resmi oleh pemerintahan indonesia, mari lihat alur bagaimana pendaftaran kartu prakerja itu sendiri.

Tips lolos kartu prakerja
cara daftar kartu prakerja

Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

  1. Isi alamat email, password, dan klik centang pada persetujuan terkait syarat, ketentuan, serta kebijakan privasi
  2. Klik daftar www.prakerja.go.id
  3. Pendaftar akan menerima notifikasi lewat email
  4. Buka email dan lakukan verifikasi www.prakerja.go.id sesuai petunjuk dalam email

Berikut cara login www.prakerja.go.id

  1. Isi alamat email, password, dan klik login
  2. Jika lupa password klik tombol Lupa password di sebelah kanan
  3. Ikuti petunjuk dengan mengetik alamat email dan klik kirim untuk verifikasi
  4. Setelah menerima email berisi link verifikasi, klik alamat tersebut dan masukkan password yang baru
  5. Ketik atur ulang untuk mengubah dan mulai menggunakan password www.prakerja.go.id login yang baru.

Tips Agar Lolos penyeleksian ini bisa dengan mengamati email dan nomor handphone anda yang aktif. Juga jangan lupa untuk menyiapkan berkas-berkas yang wajib diperlukan untuk mendaftaran Kartu Prakerja, contohnya nomor NIK dan KK yang benar untuk didaftarkan.

Baca Juga :   Cara Mengatur Gaji 3 Juta Untuk Beli Mobil

Jika anda dinyatakan lolos seleksi prakerja ini, anda akan mendapatkan uang atau tunjungan dari pemerintah sebesar Rp 600.000 setiap bulannya dan disalurkan selama 4 bulan berturut-turut. tidak hanya itu, peserta yang telah lolos juga akan mendapatkan insentif survei keberkerjaan dengan nominal sebesar Rp 50.000 per survei (ada 3 survei). dana yang telah anda dapatkan bisa digunakan untuk membeli atau membayar pelatihan yang disediakan.

Selamat mencoba program Kartu Prakerja Gelombang 10! semoga bagi yang belum mendapatkan kesempatan pada gelombang sebelumnya, di gelombang 10 ini anda lolos dan mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah indonesia

selanjutnya jika telah lolos seleksi modal yang di berikan oleh pemerintah anda bisa mencoba 10 Ide Bisnis dengan Modal Rp 500 Ribu

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: