Gratis Token PLN Listrik Bulan Februari 2021

Share Keteman & Saudara

Tips & Trik cara mendapatkan token listrik gratis dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Februari 2021. Silahkan mengunjungi website resmi www.pln.co.id atau bisa langsung akses aplikasi resmi milik PLN. Untuk Saat ini cara chat mengakses keringanan via WhatsApp di nomor 08122-123-123 akan segera dihilangkan pada bulan bulan depan

Pemerintah melalui PLN masih memberikan subsidi listrik berupa token listrik gratis hingga Maret 2021. Untuk bisa mendapatkan token listrik gratis PLN, pelanggan harus memasukkan ID Pelanggan melalui www.pln.co.id Pemerintah juga memperpanjang stimulus keringanan tagihan listrik ini mulai 7 Januari 2021. Stimulus keringanan tagihan listrik ini diberikan untuk upaya membantu meringankan beban masyarakat Indonesia selama pandemi Covid-19.

PT PLN (Persero) akan melaksanakan keputusan pemerintah untuk memperpanjang pelaksanaan program stimulus tarif listrik bagi pelanggan golongan tertentu hingga Maret 2021. Namun, dalam periode pelaksanaannya stimulus kali ini, terdapat beberapa perbedaan dalam skema pemberian stimulus. Salah satunya ialah terkait skema pemberian token listrik gratis bagi pelanggan prabayar.

Direktur dan Manajemen Pelanggan dari PLN Bob Saril menyampaikan, PLN akan menghentikan penyaluran token listrik gratis melalui WhatsApp pada periode klaim bulan selanjutnya. “nantinya (penyaluran via WhatsApp) ini akan kita hilangkan di bulan-bulan selanjutnya,” ujarnya dalam webinar. Putusan itu karena PLN, telah meluncurkan versi terbaru dari PLN Mobile, yang cukup sangat membantu masyarakat

Bob mengklaim, dengan menggunakan aplikasi tersebut pelanggan rumah tangga penerima bantuan akan lebih mudah mengakses token gratis. “Yang paling modern dibandingkan tahun sebelumnya kita sudah ada aplikasi PLN Mobile. Sehingga pelanggan kita mampu mengklaim yang sesuai di atas tadi melalui PLN Mobile dengan satu sentuhan saja,” tutur dia.
Dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan juga dapat mencoba fitur-fitur lain seperti menyampaikan keluhan hingga memeriksa konsumsi listirk.

Baca Juga :   RSS Feed Generator, Create RSS feeds from URL

“Jadi kami menyarankan kepada teman-teman bolehlah untuk download PLN Mobile,” kata dia. Selain melalui aplikasi tersebut, pelanggan penerima bantuan juga bisa mengklaim token gratis melalui website resmi PLN yaitu, www.pln.co.id dan menghubungi contact center perseroan.

untuk pelanggan yang tidak memiliki akses internet ataupun telepon, PLN juga tetap akan terus bekerjasama dengan kepala daerah dan juga perangkat desa setempat untuk menyiapkan detail data token gratis.

Keringanan pembayaran listrik berupa diskon dan subsidi listrik bagi pelanggan PT PLN akan terus diperpanjang sampai Maret 2021.
Selama pandemi virus corona, pemerintah terus memberikan keringanan & kemudahan berupa diskon dan subsidi listrik bagi pelanggan tertentu. Memasuki tahun 2021, pemerintah memutuskan kembali memperpanjang waktu pemberian keringanan biaya kepada pelanggan PLN.

subsidi keringanan biaya dari PLN ini sudah mulai bisa dinikmati pada 7 Januari 2021 dan diberikan hingga Maret 2021.
Dalam hal sebelumnya, bagi pelanggan pasca bayar, bantuan segera langsung di tagihankan pada masing-masing pelanggan.
Dan untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan token listirk, besarnya bantuan yang diberikan tetap sama dengan besaran pada 2020.

Cara mendapatkan token listrik gratis/diskon PLN Januari 2021 via website

  1. Akses halaman website Portal PT PLN (Persero) di www.pln.co.id.
  2. Pilih dan klik ‘Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)’ atau akses stimulus.pln.co.id.
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kotak pencarian.
  4. Masukkan kode captcha sesuai gambar di samping kirinya.
  5. pilih/klik ‘Cari’.
  6. Jika Anda termasuk pelanggan yang berhak untuk mendapatkan gratis/diskon listrik, token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan.
  7. Langkah terakhir anda tinggal masukkan token tersebut ke kWh meter.
Gratis Token PLN
cara dapatkan token gratis

Berikut cara membedakan pelanggan subsidi dan non-subsidi dikutip dari akun Instagram PLN:
1. R1/900VA Subsidi

  • Cek struk pembayaran sebelumnya
  • Lihat pada kolom Tarif/Daya
  • Jika tertera R1, maka Anda berhak mendapat keringanan
Baca Juga :   Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Tanda Tangani Komitmen Kode Etik

2. R1M/900VA Non Subsidi

  • Cek struk pembayaran sebelumnya
  • Lihat pada kolom Tarif/Daya
  • Jika tertera R1M, maka Anda tidak berhak mendapat keringanan

Berikut ini kode yang mendapat token listrik gratis dan diskon 50 persen:

  • R1/450 VA (Gratis)
  • R1T/450 VA (Gratis)
  • R1/900 VA (Diskon)
  • R1T/900 VA (Diskon)

Gratis Token PLN – pelanggan yang mendapatkan keringanan
Berikut ini daftar golongan pelanggan yang mendapatkan keringanan dan durasi waktunya:

  1. Rumah Tangga 450VA Pembebasan tagihan/Token Gratis
  2. Rumah Tangga 900VA Bersubsidi Diskon 50% tagihan/token listrik
  3. Bisnis Kecil 450VA Pembebasan tagihan/Gratis
  4. Industri Kecil 450 VA Pembebasan tagihan/Gratis
  5. Sosial Kecil 450 VA Pembebasan Tagihan/Gratis

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: