Fakta Dibalik Video Klip ‘Adam and Eve’ Shanty Pardedes

Share Keteman & Saudara


Penyanyi asal Indonesia yang saat ini menetap di Hongkong, Shanty Pardedes kembali menyapa penggemarnya. Hijrah ke negeri Bambu, tak membuat rasa ingin berkarya Shanty hilang untuk penggemarnya di Tanah Air.

Tepat pada Kamis (20/5/2021), Shanty meluncurkan video klip lagu Adam and Eve. Sejatinya, lagu tersebut sudah dirilis Shanty sebagai double single-nya pada 17 Desember 2015 silam. Justru saat pandemi, Shanty bisa memiliki kesempatan untuk merampungkan dan merilis video klip lagunya itu. Video klip ini juga sebagai tanda bahwa Shanty siap berkarya kapanpun untuk penggemarnya. 

Diungkapkan Shanty banyak hal menarik dibalik pembuatn video klipnya ini. Dari tim yang terbatas, hingga hanya syuting selama 3 jam saja lho. Wah, kok bisa?

Untuk tahu lengkap lengkap cerita dibalik pembuatan video klip Adam and Eve Shanty Pardedes, berikut igogo.id rangkum selengkpanya.

1. Disyuting dengan hanya 3 orang kru

1. Disyuting ha 3 orang kru

Instagram.com/shantyparedes

Proses kreatif dibalik pembuatan video klip Adam and Eve penuh cerita menarik. Diakui Shanty, karena mengikuti protokol kesehatan yang ada ia hanya ditemani oleh 2 orang kru.

Sehingga mulai dari awal hingga akhir Shanty dan kru-nya saling membantu dan turun tangan langsung untuk menyelesaikan video klip ini. 

“Krunya hanya bertiga, saya, talent, videografer sekaligus cameramen. Bawa speaker sendiri, prop sendiri, nyari lokasi bener-bener sendiri dan harus sepi agar tidak dibubarkan polisi (protokol kesehatan). Akhirnya kami mengambil keputusan agar tidak mengganggu karena masih penerapan protokol, di hutanlah kami pilih,” ujar Shanty dalam wawancara media, Kamis (20/5/2021).

Latar belakang Shanty yang gigih ingin membuat video klip lagu ini karena ia tak ingin menyerah dengan keadaan pandemi ini. Ia ingin tetap bisa berkarya untuk penggemarnya baik di Hongkong saat ini atau di Indonesia. 

Baca Juga :   Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk, 7 Alasan Medis Kenapa?

Editors’ Picks

2. Video klip dibuat untuk semakin memaknai lirik lagunya

2. Video klip dibuat semakin memaknai lirik lagunya

Instagram.com/shantyparedes

Ketika Shanty mengunggah potongan video klip di Instagramnya beberapa waktu lalu, banyak yang menyangka ini adalah lagu baru. Sebab, lagu Adam and Eve yang ia luncurkan sebelumnya berbahasa Indonesia. Sementara di video klip ini full berbahasa Inggris.

Banyak penggemarnya yang ingin melihat video klip versi bahasa Inggris lagu Adam and Eve. Shanty juga ingin agar lagu ini bisa dimaknai lebih dalam, sehingga pembuatan video klip kali ini menekankan banyak aspek yang mengacu ke liriknya.

Salah satu yang unik adalah tarian balet dari talent yang berperan sebagai Adam di dalam video klip itu. Ia menari dengan luwes diantara rimbunnya pepohonan di tengah hutan.

“ternyata awal tahun ini saya tayangkan Adam and Eve di Instagram menyangka itu lagu baru dan banyak yang menanyakan video klipnya. Saya juga merasa sayang sekali lagu ini tidak dibuatkan video yang proper dan menonjolkan liriknya. Saya cuman ingin video klip ini menakankan arti liriknya,” jelas Shanty.

3. Konsep utama video klip Adam and Eve mengambil tema alam

3. Konsep utama video klip Adam and Eve mengambil tema alam

Instagram.com/shantyparedes

Seperti digambarkan langsung dari video klipnya, Shanty ingin mencitrakan sosok Adam dan Eve sebegitu adanya. Berkonsep ke nature, ia ingin menunjukkan sosok manusia pertama itu dalam gambaran yang putih dan murni. 

Sedangkan, makna lagunya sendiri Shanty menjabarkan soal keinginan perempuan dari seorang laki-laki. Makna langsung dan tidak langsung bisa diceritakan dengan indah sekalipun hanya memakan waktu pengambilan gambar 3 jam saja. 

“Lagu ini seperti bercerita, bahwa Eve selalu mencari sosok Adam yang menerima dia apa adanya dan menerima sosok perempuan apa adanya. Jika memang cinta, seharusnya terasa seperti surga. Tapi kok ini seperti bukan itu, jadi apa yang salah? Di satu sisi, Adam dan Eve ini saling mencari satu sama lain juga,” jelas Shanty. 

Baca Juga :   Olahraga selama Kehamilan Kurangi Risiko Penyakit Metabolik Anak

4. Siap tampil di panggung, Shanty selalu menjaga badannya

4. Siap tampil panggung, Shanty selalu menjaga badannya

Instagram.com/shantyparedes

Di era pandemi ini Shanty ingin terus mencari cara untuk terus berkarya. Peluncuran video klip lagu Adam and Eve ini adalah buktinya. Animo besar dari lingkungan Shanty di sana mendukung dirinya untuk meluncurkan video klip ini.

Shanty juga percaya, kecintaannya dengan dunia tarik suara dan krinduannya dengan Indonesia membuatnya selalu siap untuk manggung kapan saja. Bahkan selama di Hongkong, ia tak pernah absen latihan olah suara dan mengasah terus kemampuan pianonya.

“Motivasiku untuk pulang ke Indonesia always be ready so you don’t have to get ready. Jadi, mulai dari jaga badan, asah suara, latihan piano itu komitmen saya untuk tetap ingin berkarya,” jelas Shanty.

Itulah tadi fakta seru dibalik video klip Adam and Eve Shanty Pardedes yang baru saja diluncurkan. Wah, siapa yang kangen dengan nyanyian dari Pardedes nih, Ma?

Baca juga:

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: