Mencari Tahu Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening

Salah satu e-commerce yang banyak digandrungi oleh masyarakat adalah Shopee. Makin kesini perusahaan ini sudah menawarkan berbagai produk menarik, harga yang beragam, hingga banyak diskon menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, baru-baru ini ada metode pembayaran baru yaitu ShopeePay. ShopeePay ini juga bisa Anda transfer ke rekening.Lantas bagaimana cara transfer saldo ShopeePay ke rekening Anda?

Belajar Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Rekening Pribadi

Sebelumnya, ketahui dulu apa itu ShopeePay. ShopeePay merupakan fitur layanan uang digital yang dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran online di Shopee. ShopeePay sendiri juga bisa digunakan untuk pembayaran secara offline, menerima pengembalian dana, hingga mentransfer saldo ShopeePay ke rekening pribadi Anda.

Bagi Anda yang melakukan penarikan dana melalui ShopeePay ke rekening milik pribadi Anda maka Anda harus memastikan bahwa Anda sudah melakukan verifikasi secara online baik identitas maupun rekening bank untuk ShopeePay Anda.

Berikut cara transfer saldo ShopeePay ke rekening.

  1. Klik pada ShopeePay, selanjutnya pilih menu Transfer.
  2. Di halaman Transfer, pilihlah penarikan ke rekening bank kemudian masukkan nominal yang hendak ditarik (minimal Rp 5000,-).
  3. Klik Konfirmasi dan masukkan PIN ShopeePay milik Anda untuk menyelesaikan permintaan penarikan dana.

Khusus penarikan dana di bawah Rp 50.000,- ke rekening BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri akan dikenakan biaya RP 3.000,-. Sedangkan, bagi yang ingin menarik dana di atas Rp 50.000,- melalui rekening yang telah disebutkan di atas maka tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Sementara itu, penarikan dana yang dilakukan selain melalui rekening yang telah disebutkan di atas akan tetap dikenakan biaya sebesar Rp 3.000,-. Durasi penarikan dananya juga akan diproses sesuai estimasi waktu yang ditetapkan oleh Shopee, yaitu:

  1. BCA                 : 1 hari
  2. BNI                  : 1 hari
  3. BNI Syariah     : 1 hari
  4. BRI                  : 1-2 hari
  5. Mandiri            : 1 hari
  6. Bank lainnya   : 1-4 hari
Baca Juga :   Cara Top Up Saldo ShopeePay dengan Mudah di Mana Saja

Apa yang Harus Anda Lakukan Ketika Dana Penarikan Tidak Masuk?

Cara Transfer Saldo ShopeePay, Ada kalanya Anda belum menerima dana yang Anda tarik dari ShopeePay hingga estimasi yang telah ditetapkan. Jika begini, bisa jadi data rekening Anda berbeda dengan identitas yang ada pada buku tabungan. Pihak Shopee akan memberikan informasi kepada Anda dan meminta pembaruan data bank. Hal ini untuk menghindari penolakan dari pihak bank sehingga pelepasan dana bisa dilakukan dengan cepat.

Jika benar bahwa data rekening Anda ditolak maka agar dapat tetap menerima dana ShopeePay Anda. Anda perlu mengubah data rekening terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Klik Saya, kemudian ShopeePay.
  2. Klik pada icon pengaturan yang berada di pojok atas.
  3. Klik Rekening Bank untuk ShopeePay.
  4. Klik pada rekening bank yang ditolak dan klik hapus.
  5. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim pada nomor HP Anda dan klik lanjut.
  6. Klik Tambah Rekening dan masukkan data rekening bank yang sesuai, kemudian klik lanjutkan.
  7. Penarikan dana akan diproses dalam kurun waktu pukul 20.00 – 06.00 WIB. Mohon untuk melakukan penarikan di luar jam tersebut.

Demikianlah cara transfer saldo ShopeePay ke rekening Anda masing-masing. Hal yang penting adalah Anda harus benar-benar memastikan bahwa data rekening bank dan buku tabungan Anda sudah sesuai agar tidak terjadi penolakan dana oleh pihak bank. Dengan demikian Anda bisa mencairkan dana dari ShopeePay Anda ke rekening bank pribadi Anda dengan lancar.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: