Cara Top Up Saldo ShopeePay dengan Mudah di Mana Saja

Cara Top Up Saldo ShopeePay dengan Mudah di Mana Saja – Kemudahan dalam bertransaksi secara online tentu memberikan angin segar di tengah pandemi yang sedang melanda berbagai belahan negara ini. Sekarang, orang-orang tidak perlu lagi untuk keluar rumah hanya karena ingin berbelanja produk rumah tangga. Anda bisa memanfaatkan e-commerce yang ada salah satunya Shopee. Ada metode pembayaran di Shopee yaitu ShopeePay. Lantas, bagaimana cara top up saldo ShopeePay?

Mengenal Apa Itu ShopeePay sebagai Metode Pembayaran Shopee

Sebagai kemudahan bagi para pelanggannya, Shopee meluncurkan penggunaan metode pembayaran ShopeePay yang bisa digunakan secara online maupun offline. ShopeePay sebagai dompet digital ini sudah mendapat persetujuan dari pihak Bank Indonesia (BI). Selain dapat digunakan sebagai pembayaran produk yang dibeli, ShopeePay ini juga dapat menampung pengembalian dana dari produk yang dibatalkan.

Tepatnya, dompet digital ini sudah resmi diluncurkan sejak tahun 2017 silam. Kemudahan ini memberikan alternatif pembayaran tanpa perlu keluar rumah dan bisa bertransaksi di mana saja dan kapan saja tanpa ribet. Bagi Anda yang ingin mencobanya maka Anda perlu melakukan top up dana ShopeePay. Bagaimana cara top up saldo ShopeePay?

Belajar Cara Top Up Saldo ShopeePay

Sebenarnya bagi yang sudah terbiasa untuk melakukan top up saldo ShopeePay maka ini akan sangat mudah untuk dilakukan karena bisa dilakukan melalui berbagai cara.

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi Shopee.
  2. Klik tab di bagian paling kanan (Saya).
  3. Carilah dan pilih menu ShopeePay.
  4. Tekan pada tombol Top Up.
  5. Kemudian, pilihlah nominal top up yang hendak diisikan.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  7. Lanjutkan dengan menekan tombol Bayar Sekarang.

Berbagai metode pembayaran dapat Anda pilih untuk mengisi saldo ShopeePay. Misalnya saja melalui Indomaret, Virtual Account, dan Alfamart. Jika Anda sedang berada di Indomaret maka Anda bisa sekalian mengisi saldo ShopeePay Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Login lah ke aplikasi Shopee milik Anda.
  2. Pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur ShopeePay Anda.
  3. Klik Saya, selanjutnya klik ShopeePay.
  4. Klik Isi Saldo. Anda akan langsung diarahkan ke metode pembayaran yang hendak digunakan.
  5. Pilihlah Indomaret/i.saku.
  6. Masukkan nominal yang hendak diisikan ke ShopeePay.
  7. Klik Bayar Sekarang.
  8. Anda akan memperoleh kode pembayaran secara otomatis. Selain itu, Anda juga akan memperoleh petunjuk dari Indomaret yang tertera pada aplikasi Shopee.
  9. Lakukan transaksi untuk penyelesaian akhir di kasir Indomaret.
Baca Juga :   Trik Cara Mudah Dapat Pinjam 10 juta KUR BRI - 2 Hari Cair

Bagi Anda yang memilih cara top up saldo ShopeePay melalui Indomaret maka proses pengisian saldo akan dilakukan kurang lebih selama 24 jam. Bagi Anda yang belum melakukan verifikasi akun ShopeePay maka hanya bisa mengisi saldo maksimal Rp 2.000.000,-. Sedangkan, jika sudah melakukan verifikasi akun maka Anda bisa mengisi saldo hingga maksimal Rp 10.000.000,-.

Setiap transaksi yang Anda lakukan melalui Indomaret tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana apapun untuk pengisian saldo Anda. Sangat mudah bukan melakukan pengisian saldo ShopeePay Anda.

Setelah mengetahui cara top up saldo ShopeePay, Sekarang jika Anda sudah memiliki saldo ShopeePay Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus keluar aplikasi Shopee. Tetapi ingat, bahwa kemudahan ini bukan berarti membuat Anda menjadi konsumtif dan berboros-boros ria menghabiskan uang ya. Tetap terapkan belanja hemat dan bijak dengan ShopeePay. Selamat mencobanya dan selamat berbelanja aman serta nyaman di Shopee.

Satu pemikiran pada “Cara Top Up Saldo ShopeePay dengan Mudah di Mana Saja”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: