Cara Jualan di Lazada Agar Kantong Tebal

Share Keteman & Saudara

Cara Jualan di Lazada – Lazada kini menjadi toko online yang sangat populer di Indonesia. Pasalnya, Lazada sangat tanggap terhadap pelanggan dan banyak layanan khusus yang tidak ditemukan di marketplace lain. Salah satunya adalah COD (Cash On Delievery). Jika di marketplace lain ada ketentuan tertentu untuk sistem pembayaran COD. Di Lazada, Anda bisa langsung berbelanja melalui COD meski sedang menggunakan akun baru. Itulah alasan mengapa banyak orang menggunakan Lazada untuk berbelanja online.

Ini adalah kesempatan Anda untuk meraih kesuksesan dengan menjual atau menjadi penjual Lazada. Tetapi mayoritas orang akan mulai menjual di Lazada secara default tanpa perhitungan dan strategi apa pun. Sehingga menyebabkan barang tidak laku dan terjadi kerugian yang lumayan besar. Nah, berikut beberapa cara berjualan di Lazada yang bisa kamu coba jual dengan cepat.

  1. Mendaftar sebagai Penjual Lazada

Anda tentunya harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menjadi seller Lazada. Dengan menjadi penjual lazada, kamu bisa memposting produk yang kamu jual agar orang lain bisa melihat dan membeli. Caranya cukup mudah yaitu

  1. Kunjungi situs resmi lazada.co.id
  2. Setelah itu klik ‘Menjadi Penjual’. Setelah itu pilih ‘daftar penjual’
  3. Di formulir pendaftaran, isikan sesuai petunjuk yang diberikan. Berikan data Anda dengan jujur.
  4. Aktifkan akun Anda
  5. Unggah foto berupa identitas diri berupa KTP dan masukkan data akun aktif Anda.
  6. Baca dan terima Tanda Tangan Kontrak

Cara Jualan di Lazada – Kami menyarankan Anda untuk membaca terlebih dahulu kebijakan yang diterapkan Lazada kepada penjual. Sehingga nantinya tidak akan ada kesalahpahaman antara kamu dan Lazada yang bisa berujung pada hal yang tidak diinginkan. Ini penting untuk mencegah kerugian di masa mendatang, terutama jika toko Anda sedang berkembang dan memiliki banyak langganan. Anda dapat menyetujui perjanjian dengan mengunggah kembali dokumen kontrak sesuai dengan pesanan yang diberikan. Untuk mencari produk pun, jika tidak ada cukup modal anda bisa memulai usaha dengan cara dropship Silahkan baca tips Menjadi Dropship dengan Modal Cekak

  1. Upload produk Anda

Setelah mendaftar menjadi penjual dan menandatangani perjanjian. Selanjutnya, Anda harus mengupload foto produk Anda beserta deskripsi dan harganya. Usahakan jangan mematok harga terlalu tinggi karena biasanya orang menyukai barang yang murah meriah. Awalnya jangan mencari untung besar. Minimal, produk Anda bisa laris meski hanya mendapat untung kecil. Jika toko Anda sudah memiliki rating yang cukup dan positif. Kemudian Anda bisa menaikkan harga produk Anda sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

  • Unggah foto produk sesuai aturan Lazada. Jangan mengaitkan hal-hal sensitif dalam foto produk, seperti pornografi dan rasisme.
  • Buatlah foto yang menarik dan berkualitas bagus agar tidak buram saat ditampilkan.
  • Tambahkan deskripsi yang cocok dengan produk Anda. Anda bisa menyisipkan kalimat persuasif di kolom deskripsi untuk menarik calon pembeli
Baca Juga :   Cara Mengatasi Kredit Mobil Macet

Untuk profesionalisme, Anda dapat menginstal sekitar 10 produk. Dengan begitu, Lazada akan tahu bahwa Anda serius ingin berjualan di Lazada.

  1. Mulailah berbisnis

Cara Jualan di Lazada Selanjutnya, Anda dapat memulai bisnis Anda. Agar bisnis Anda terus berkembang, pantau toko Anda setiap hari untuk memeriksa pesanan yang masuk. Sisihkan waktu paruh waktu Anda untuk melayani pelanggan. Jika Anda ingin mengelola toko Anda di Lazada secara penuh, itu lebih baik, karena Anda akan lebih fokus tanpa gangguan pekerjaan lain. Usahakan untuk menjual barang dengan kualitas yang cukup agar rating yang diberikan pembeli semakin baik. Ini sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis Anda nantinya. Jika salah satu produk Anda selalu mendapat rating buruk dari pembeli, maka kemungkinan besar produk Anda akan selalu turun posisinya di hasil pencarian.

  1. Pelayanan yang baik

Cara Jualan di Lazada – Cobalah untuk terus meningkatkan kinerja layanan Anda agar lebih baik lagi. Segera selesaikan pengirimannya secepatnya agar tidak ada keterlambatan dalam proses order yang berakibat Anda dikenakan sanksi oleh Lazada berupa denda biaya sesuai kesepakatan yang telah disepakati. Segera selesaikan pengirimannya agar Lazada tidak memotong poin limit pemesanan. Sehingga lebih banyak pesanan yang diterima dan rating pada produk Anda akan selalu positif. Karena itu, disarankan untuk fokus pada bisnis online Anda.Karena jika Anda memiliki pekerjaan lain dan menjadikan bisnis di Lazada sebagai pekerjaan paruh waktu, maka yang terjadi adalah Anda akan pusing dan berpotensi terkena penalti oleh Lazada yang bisa mengakibatkan pencopotan toko Anda.

  1. Hindari membatalkan pesanan

Cara Jualan di Lazada Sebisa mungkin, Anda harus menghindari pembatalan penjualan yang dilakukan oleh penjual. Akibatnya, ini akan memengaruhi peringkat toko Anda. Sehingga posisi Anda akan selalu drop di hasil pencarian Lazada. Sebaiknya Anda menyiapkan stok produk sesuai dengan informasi stok yang Anda berikan di toko Anda. Sebab, jika suatu saat Anda kebanjiran order. Kemudian Anda kehabisan stok, yang terjadi adalah banyak pembatalan pesanan. Jadi, jangan pernah membatalkan pesanan secara sepihak meski dengan alasan apapun. Jika Anda harus membatalkan pesanan, setidaknya berikan pelanggan sesuatu yang Anda batalkan, seperti merchandise atau kartu permintaan maaf.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: