BGR Logistics Bangun Minimarket Khusus untuk UMKM

Share Keteman & Saudara


igogo.id – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics membangun minmarket Warung Pangan Mart 0001 yang dikhususkan untuk produk-produk UMKM. Saat ini, WP Mart 0001 terdapat di lantai 1 Kantor Pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan, WP Mart 0001 merupakan pionir lahirnya WP Mart lainnya di Indonesia yang bertujuan untuk membantu para UMKM dan Pemilik Usaha Warung agar mampu dan memiliki daya saing yang lebih dengan kompetitornya.

“Mendukung program Bangga Buatan Indonesia, WP Mart menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia,” ujar Kuncoro dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Adapun produk-produk pangan berasal dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Perindo, Perinus, Garam, Pertani, SHS, PPI, Berdikari serta produk-produk pangan lainnya dari supplier lokal Indonesia.

Baca Juga:
Dukung UMKM Lewat SiBakul, Gojek Kerja Sama dengan DIY Beri Gratis Ongkir

“BGR Logistics sebagai BUMN Logistik di Indonesia terus berupaya berperan aktif dalam mendukung Pemerintah untuk memulihkan Perekonomian di Indonesia,” imbuh Kuncoro.

Bersama Kementeriaan Koperasi & UKM dan Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart membantu UMKM dan Pemilik Usaha Warung untuk bangkit, pasalnya sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih dengan prosentase besar bagi perekonimian Indonesia.

Semua transaksi pada WP Mart cashless melalui aplikasi Warung Pangan dengan menggandeng Perbankan seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA serta e-wallet LinkAja dan DANA.

“Saya berharap bahwa melalui aplikasi Warung Pangan serta dicetuskannya Warung Pangan Mart dapat menjadikan contoh bagi 15.000 member atau warung UMKM yang saat ini telah tergabung menjadi mitra Warung Pangan, serta memberikan kontribusi positif bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) demi terwujudnya Ketahanan Pangan di Indonesia,” kata Kuncoro.

Baca Juga :   Blockchain Adalah Teknologi Masa Depan » Blog Perencanaan Keuangan

Baca Juga:
Erick Thohir: Holding Ultra Mikro Bikin UMKM dapat Bunga Pinjaman Rendah

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: