Alasan Pentingnya Menggunakan Toner | igogo.id

Share Keteman & Saudara


Toner merupakan salah satu produk yang pastinya ada dalam rangkaian skincare yang kita pakai. Tetapi apakah Mama benar-benar tahu apakah fungsi dari toner dan apakah toner benar-benar diperlukan dalam rutinitas perawatan kulit?

Jika Mama memiliki kulit yang berminyak, banyak toner yang memiliki fungsi untuk mengurangi minyak dan mengatasi pori-pori yang tersumbat.

Tentunya tidak hanya itu saja, toner juga memiliki beragam fungsi yang sudah igogo.id rangkum berikut ini:

1. Menjadi pembersih yang lengkap

Freepik/lookstudio

Hal ini merupakan bagian terpenting dalam fungsi utama dari toner. Selain menggunakan pencuci muka, toner juga membantu untuk membersihkan kotoran yang ada pada kulit.

Selain itu, toner juga dapat membuat pori-pori menjadi lebih bersih sehingga tidak akan membuat pori-pori terlihat besar.

Penggunaan toner setelah mencuci muka juga dapat mencegah munculnya jerawat dan melindungi kulit wajah yang rentan berjerawat.

Editors’ Picks

2. Meminimalisir munculnya pori-pori besar

2. Meminimalisir muncul pori-pori besar

Freepik/Napatcha

Sebagian besar toner memiliki kandungan bahan pembersih yang mana dapat membantu untuk meminimalkan munculnya pori-pori besar dan membuat kulit tampak lebih halus.

Namun Mama tetap harus memperhatikan kandungan yang ada di dalam toner yang dimiliki agar nantinya tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Pilih toner yang memiliki kandungan anti-inflamasi yang mana dapat meminimalkan kemunculan pori-pori besar tanpa membuat kulit menjadi kering.

3. Dapat menghidrasi kulit

3. Dapat menghidrasi kulit

Pexels/Sora Shimazaki

Beberapa toner mengandung bahan-bahan yang dapat men hidrasi kulit pada saat digunakan setelah mencuci wajah sehingga kulit akan menjadi lebih lembap.

Pelembap yang nantinya akan Mama gunakan dapat lebih menyerap ke kulit pada saat kulit terhidrasi dengan menggunakan toner.

Baca Juga :   Perbedaan LDL, HDL, dan Trigliserida Lemak, Benar Penyebab Kolesterol?

Jika kulit terasa kering dan kencang setelah mencuci muka, maka Mama bisa menggunakan toner untuk melembapkan nya.

4. Mengatasi masalah kulit berminyak

4. Mengatasi masalah kulit berminyak

Freepik/master1305

Jika Mama memiliki tipe kulit yang berminyak, tentunya Mama memerlukan toner yang dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit yang berminyak secara berlebih.

Kulit yang berminyak biasanya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, dengan menggunakan toner maka akan membantu untuk mengecilkan pori-pori tersebut.

Mama bisa memilih toner yang memiliki kandungan seperti rosemary dan neem, karena kedua tumbuhan ini dapat menjadi toner alami.

5. Melindungi kulit dari dampak stres

5. Melindungi kulit dari dampak stres

Freepik/cookie_studio

Kulit wajah menjadi salah satu dari bagian kulit yang akan terkena dampak secara langsung dari perasaan stres yang di derita. Pada saat mengalami stres, biasanya kulit wajah akan lebih mudah berjerawat dan akan membuat jerawat membekas di wajah.

Karena kulit wajah harus siap menghadapi hal-hal yang memicu stres, maka penggunaan toner yang bebas alkohol dan mengandung antioksidan dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Toner memiliki peran pentingnya tersendiri dalam rangkaian perawatan kulit yang tentunya jangan sampai terlewatkan jika ingin mendapatkan hasil yang flawless pada wajah. Jadi, setelah mengetahui manfaat dari toner, apakah Mama masih mau melewatkan tahap skincare yang satu ini?

Jangan sampai melupakan menggunakan toner ya, Ma!

Baca juga:

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: