4 Langkah Singkat Cara Beli Saham untuk Pemula

Share Keteman & Saudara


Suara.com – Investasi dalam bentuk saham saat ini sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat, tak terkecuali anak muda. Sebab, membeli saham sekarang semakin mudah dan dapat dilakukan secara online. Bagi investor pemula, sebaiknya kalian menyimak cara beli saham berikut ini. 

Kebanyakan orang membeli saham dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan dengan investasi. Apalagi, investasi saham dapat digunakan baik jangka pendek maupun panjang.

Meskipun menjanjikan keuntungan atau timbal balik yang besar, investasi saham juga memiliki resiko paling tinggi dibandingkan investasi pasar modal lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting bagi seseorang untuk jeli dalam memilih saham yang akan dibelinya. Sebab, tidak sedikit dari para investor yang mengalami kegagalan sebab tidak menghiraukan cara membeli saham yang tepat.

Baca Juga:
Reksa Dana Diprediksi Meningkat Dua Kali Lipat Pada Tahun 2021

Tapi bagi Anda yang ingin membeli saham jangan khawatir, karena Suara.com telah tuliskan tata cara membeli saham untuk pemula berikut ini.

1. Tentukan Perusahaan Sekuritas

Sebelum membeli saham, kalian perlu menentukan perusahaan sekuritas yang akan dipakai. Perusahaan sekuritas berperan sebagai perantara dalam melakukan jual beli saham dan akan membantu dalam pembukaan rekening saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cara pemilihan perusahaan sekuritas dapat dilakukan dengan memilih perusahaan sekuritas yang sudah terdaftar di BEI. Selain itu pastikan bahwa proses pengisian saldo dan penarikannya mudah.

2. Membuka Rekening Dana Nasabah (RDN)

Baca Juga:
Resmi IPO, Saham Widodo Makmur Unggas Melesat 15 Persen

Cara membeli saham berikutnya adalah membuka RDN atau rekening dana nasabah. Pembukaan RDN atas nama investor akan dibantu oleh perusahaan sekuritas yang telah Anda pilih.

Baca Juga :   Studi Temukan Antibodi dari Vaksin Covid-19 Tak Mampu Lawan Varian Baru

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: